Share

Empat Event Penting di KAA 2015

Johan Sompotan, Jurnalis · Sabtu 18 April 2015 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 18 406 1136391 catat-empat-event-penting-di-kaa-2015-bBfQodLhpi.jpg Empat event penting di KAA 2015 (Foto: Jabarsatu)

OKEZONE.COM, JAKARTA - Perhelatan Konferensi Asia Afrika di Bandung tinggal menghitung hari. Dari rangkaian acara ada empat event penting yang wajib diketahui.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya yang mengatakan bila Indonesia siap menampilkan budaya serta wisata di Tanah Air agar lebih dikenal dunia melalui Konferensi Asia Afrika.

"Akan ada empat event besar di Konferensi Asia Afrika nanti, sehingga nantinya Indonesia akan semakin dikenal mendunia," jelasnya kepada Okezone di Jakarta.

Event pertama adalah di tanggal 19 April 2015, di mana akan menampilkan pawai besar, serta parade yang akan ditampilkan mulai pukul 08.00 WIB.

"Besok akan ada konser Slank, serta banyak parade yang akan dilakukan di tengah acara car free day. Di mana Slank akan menampilkan tema drugs free," beber Menteri Arief.

Selanjutnya, Menteri Pariwisata di era Kabinet Presiden Jokowi mengatakan, event kedua ada diĀ  23 April 2015. Di mana pergelaran angklung terbesar di dunia akan ditampilkan di Stadion Siliwangi Bandung.

Di sini Kota Bandung akan diubah menjadi lautan angklung karena sekira 20 ribu orang akan memainkan angklung. Bahkan, event ini akan masuk dalam Guiness World Of Record.

Berikutnya pada 24 April 2015. Untuk tempat masih diadakan di Bandung. Di sini akan ada napak tilas Bung Karno yang akan ditampilkan di parade Historic Citywalk.

Terakhir pada 25 April, di sini akan ditampilkan keseruan seluruh negara, baik dari segi fashion maupun musik.

"Kebetulan di acara ini jatuh saat Jumat, sama seperti tahun 1955, bagi delegasi negara beragama Muslim akan melakukan salat di Masjid Raya," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini