Share

Kacang Almond Cegah Cacat Lahir pada Bayi

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 18 April 2015 06:08 WIB
$detail['images_title']
Manfaat kacang almond bagi bumil (Foto: Organicfact)

DEMI mencegah cacat lahir pada bayi, maka ibu hamil disarankan rajin ngemil kacang almond homemade. Caranya dengan merendam kacang almond berserta kulitnya. Lebih dari itu, ada empat manfaat kacang almond yang harus Anda tahu, seperti dikutip Timesofindia, Sabtu (18/4/2015).

Melancarkan pencernaan

Menurut para ahli, banyak orang yang tidak menyadari bahwa kulit almond mengandung tannin, yang menghambat penyerapan nutrisi. Nah, kacang almond yang direndam juga membantu melancarkan pencernaan, serta melepaskan enzim lipase.

Baik untuk diet

Kacang almond juga membantu dalam menurunkan berat badan. Karenanya, mengandung lemak tak jenuh tunggal yang mengekang nafsu makan dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Mencegah penuaan

Kacang almond homemade merupakan sumber antioksidan juga. Begitu juga dapat menahan kerusakan radikal bebas dan mencegah penuaan.

Mencegah cacat lahir bayi

Karena mengandung vitamin B17 dan asam folat, kacang almond yang direndam dapat mencegah cacat lahir pada bayi. Selain itu, dapat mencegah penyakit kanker mematikan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)