Share

Minuman Kafein Mampu Cegah Alzheimer

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 18 April 2015 06:31 WIB
$detail['images_title']
Kopi ampuh cegah alzheimer (Foto: 7-Themes)

KAFEIN dalam secangkir kopi, teh atau cokelat memiliki efek negatif dan positif untuk tubuh kita. Perlu Anda tahu, dari sisi positifnya dari minuman berkafein rupanya bisa mencegah penyakit alzheimer. Alasannya?

Menurut peneliti asal India, kafein dapat membantu mengurangi kadar beta amyloid atau akumulasi plak di otak yang berfungsi sebagai sarana untuk mencegah, mengobati dan memperlambat perkembangan penyakit alzheimer.

"Kafein memang punya efek samping positif dan negatif. Tapi jangan diremehkan, karena minuman berkafein berpeluang mencegah alzheimer yang menyerang sistem kerja otak manusia,” Selain itu, untuk mengatakan bahwa kafein hanya sebuah pokok biasa dalam hidup kita, apakah kafein merupakan bagian dari kopi atau cokelat, juga meremehkan," kata Peneliti Patricia A Broderick, yang dikutip Zeenews, Sabtu (18/4/2015).

Bahkan, dalam tulisan yang berjudul "Tinjauan kafein sebagai pengobatan untuk Alzheimer” yang ditulis oleh Abhishek Mohan dari Old Dominion University di Norfolk, Virginia, mengidentifikasi peluang potensial untuk menggunakan kafein yang dapat mengurangi tingkat amyloid beta. Kandungan itu berperan besar dalam melawan penyakit alzheimer.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)