Share

Tiga Jus Buah Bantu Jaga Kesehatan Ginjal

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 18 April 2015 06:42 WIB
$detail['images_title']
Jus cegah penyakit ginjal (Foto: Healtheatingfood)

JUS buah tak hanya menyegarkan dan sehat untuk tubuh manusia, namun jus buah tertentu mampu menjaga kesehatan fungsi ginjal. Salah satunya jus tomat tanpa gula yang baik diminum setiap hari.

Berikut ini Okezone merangkum tiga jenis jus buah yang baik untuk kesehatan ginjal yang dikutip dari berbagai sumber, Sabtu (18/4/2015).

Jus anggur

Jus anggur bagus untuk kesehatan ginjal dan sistem pencernaan secara keseluruhan. Minuman ini juga membantu Anda menurunkan berat badan dan mengontrol nafsu makanan.

Jeruk bali

Minuman jeruk bali mampu menjaga kesehatan ginjal seseorang, karena memiliki kandungan flavonoid yang disebut naringenin.

Jus tomat

Sama dengan jeruk bali, buah tomat juga mempunyai kandungan flavonoid. Begitu juga dengan kandungan nutrisi penting lain untuk mengatur protein yang menurunkan perkembangan kista ginjal, yang dapat menyebabkan gagal ginjal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)