Share

Lima Hal yang Mudah Merusak Diet Madu

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 18 April 2015 09:04 WIB
$detail['images_title']
Hal yang gagalkan diet madu (Foto: Tipsfordieting)

SUDAH berusaha keras memilih jenis diet yang tidak menyiksa, tapi belum juga berhasil turun berat badan. Anda bisa melakukan diet yang unik yaitu diet madu. Namun ada beberapa hal yang merusak diet madu Anda, sehingga menyebabkan kenaikan berat badan.

Awal mulanya, diet madu dicetuskan seorang apoteker Skotlandia, Mike McInnes. Madu bertindak sebagai bahan bakar untuk membuat glukosa yang dapat meningkatkan stamina, meningkatkan daya ingat otak, sekaligus melepaskan hormon pembakaran lemak. Sementara, air hangat yang dicampur madu baik dikonsumsi maksimal tiga kali sepanjang hari.

Di samping itu, Okezone merangkum lima hal yang merusak program diet madu seperti dilansir Timesofindia, Sabtu (18/4/2015).

Junk food

Percuma saja jika Anda melakukan diet madu tetapi masih tetap suka makan junk food, meskipun itu hanya sekedar kentang goreng. Sekedar Anda tahu, menu makanan itu sebenarnya mengandung kalori kosong dan lemak yang menambah berat badan Anda.

Konsumsi karbohidrat

Tepung terigu, nasi putih dan pasta menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Sebagai penggantinya, ada baiknya mengubah habit pola makan Anda, seperti mengonsumsi tepung gandum yang baik untuk pencernaan dan membuat Anda kenyang dalam waktu lama.

Konsumsi protein hewani

Jenis protein hewani jika dikonsumsi dalam jumlah banyak akan menimbun lemak dalam tubuh. Bukan hanya itu, jika Anda menghindari menu makanan berprotein juga menghindari kenaikan gula darah yang mengarah ke diabetes dan kolesterol.

Buah-buahan tertentu

Buah-buahan tak sepenuhnya baik dikonsumsi karena memiliki tinggi kadar gula, sehingga dapat menghambat diet madu Anda. Jika Anda tetap ingin sehat makan buah, pilihlah jenis buah tertentu seperti apel, jeruk, atau pisang.

Tidak makan kentang

Kentang dapat menambah tingkat insulin dalam tubuh Anda. Sementara, jika Anda melakukan diet madu seharusnya menghindari makan kentang, meskipun hanya direbus.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)