Share

Keluarga akan Ziarahi ke Makam Zaenab di Madinah

Syaiful Islam , Okezone · Minggu 19 April 2015 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 19 340 1136635 keluarga-akan-ziarahi-ke-makam-zaenab-di-madinah-fvf4XnvNLM.jpg Keluarga Siti Zaenab wacanakan ziarah ke Madinah (Foto: Syaiful Islam/Okezone)
A A A

BANGKALAN - Dalam waktu dekat, putra dan keluarga Siti Zaenab dijadwalkan akan berangkat ke Madinah, Arab Saudi. Mereka berniat berziarah ke makam almarhumah Siti Zaenab, tenaga kerja Indonesia (TKI) yang telah dieksekusi mati oleh pemerintah Arab Saudi.

Kemudian, jenazah almarhumah dikebumikan di Baqi', Madinah, Arab Saudi. Rencananya keluarga akan bertolak ke sana setelah menggelar tahlilan selama tujuh hari. Namun, secara pasti berangkatnya belum diketahui.

"Keinginan keluarga dikirim ke Madinah setelah tujuh hari (pasca dieksekusi mati) untuk ziarah," terang Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise, ketika berkunjung ke rumah almarhumah Siti Zaenab di Bangkalan, Jawa Timur Minggu (19/4/2015).

Menurut Yohana, pihaknya akan mengecek pada kementerian lain terkait rencana ini. Sebab, dengan keluarga berziarah ke makam almarhumah, bisa sedikit mengurangi kesedihan yang dialami selama ini.

"Karena setelah dieksekusi, jenazahnya langsung dikubur di sana (Arab Saudi). Ini memang aturan dari pemerintah Arab Saudi," paparnya.

Sementara itu, putra Siti Zaenab, Sarifuddin menyatakan, dirinya ingin pergi ziarah ke makam ibunya setelah acara tahlilan selesai digelar di rumahnya. Tahlilan sendiri digelar selama tujuh hari berturut-turut sejak jenazah almarhumah dikubur.

"Kata Pak Iqbal (Direktur Perlindungan TKI Kementerian Luar Negeri) nanti ziarah ke makam mamak (Siti Zaenab). Tapi, saya inginnya ke sana setelah tahlilan selesai atau tujuh hari setelah dikubur," ujar Ipung, sapaan akrabnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini