Share

Kekuatan Maluku di Wisata Bahari

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Minggu 19 April 2015 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 19 406 1136625 kekuatan-maluku-di-wisata-bahari-FcINhFwps6.jpg Kekuatan Maluku di Wisata Bahari (Foto: Wan2go)

OKEZONE.COM, Maluku Kaya Wisata Alam dan Sejarah. Banyak wisata ditawarkan kepada wisatawan. Termasuk pantai.

Keberadaan pantai berpasir putih yang menawan di Maluku menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Belum lagi keragaman alam bawah lautnya indah.

Menurut Jamaludin Masuku selaku Kepala Perwakilan Pemda Maluku, banyak pantai di Maluku yang bisa menjadi pilihan wisata. Beberapa di antaranya adalah Pulau Ora, Pulau Banda dengan Pantai Natsepa dan Pantai Liang.

Tak hanya wisatawan dalam negeri, tetapi juga membuat banyak wisatawan mancanegara tertarik mengunjunginya.

"Ada Pulau Ora, itu lautnya terdalam. Suasana alam bawah lautnya juga sangat bagus, bisa untuk snorkeling dan diving. Pantai-pantai pasirnya putih, wisatawan dari dalam dan luar negeri banyak yang ke sana," ujar Jamaludin kepada Okezone di Anjungan Maluku, TMII, Jakarta Timur, Minggu (19/4/2015).

Masih banyak pantai lainnya yang juga menjadi wisata andalan Maluku. Namun, selain wisata alam, wisatawan juga dapat menikmati wisata sejarah yang ada di Tanah Maluku.

Wisata sejarah tersebut dapat ditemukan di Pulau Banda, di mana tokoh proklamasi, Bung Hatta pernah diasingkan. Wisatawan dapat mengunjungi rumah pengasingan Bung Hatta yang hingga saat ini masih terawat, serta benteng-benteng peninggalan penjajah.

Tak hanya berwisata sejarah, di Pulau Banda wisatawan juga dapat melakukan diving karena sumber daya lautnya yang menakjubkan. Pulau ini kerap menjadi destinasi pilihan wisman di Maluku

"Pulau Banda itu wisata yang sangat terkenal di Maluku. Tempat Bung Hatta diasingkan zaman penjajah. Ada juga benteng-benteng zaman Portugis dan Belanda," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini