Share

Anak Korban Diadopsi, Proses Hukum Biker Harley Tetap Berjalan

Tri Ispranoto, Okezone · Selasa 21 April 2015 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 21 15 1137534 anak-korban-diadopsi-proses-hukum-biker-harley-tetap-berjalan-ayH45uzyaV.jpg Proses hukum terhadap biker moge Harley Davidson tetap berjalan (Foto: Tri/Okezone)
BANDUNG - Pihak kepolisian memastikan penindakan terhadap pengemudi motor gede (moge) Harley Davidson, Alvi, yang menabrak seorang warga bernama Enjang Saeful (25) di Gentong, Tasikmalaya, Jawa Barat, tetap berlanjut meski anak korban telah diadopsi.
 
Kasubdit Dikyasa Polda Jabar, AKBP M Tora, mengatakan, proses hukum kini masih ditangani oleh Polres Tasikmalaya Kota.
 
Hal tersebut diungkapkan Tora saat diundang sebagai perwakilan Kapolda Jabar, Irjen Pol Mochamad Iriawan, yang berhalangan hadir saat acara pengangkatan anak semata wayang Enjang bernama Farhan Nur Ulum (13 bulan) sebagai anak asuh Yayasan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bandung Peduli, kemarin.
 
"Penanganan masih berlangsung oleh Polres Tasikmalaya Kota. Kegiatan ini‎ hanya sebagai bentuk penyelesaian secara kekeluargaan dan keluarga pun juga sudah menerima," ungkap Tora.
 
Meski demikian, lanjut dia, upaya kekeluargaan bisa menjadi alternative dispute resolutions (ADR) atau alternatif penyelesaian sengketa terkait kasus kecelakaan ini, apalagi pihak keluarga sudah ikhlas.
 
"Tadi perwakilan desa juga sudah menerima dan menjamin tidak akan ada gejolak dari masyarakat mengenai kasus ini. Warga juga sudah siap menerima HDCI Bandung sebagai keluarga baru,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini