Share

Palestina Harapkan Liga Arab Dukung Kemerdekaan

Hendra Mujiraharja , Okezone · Selasa 21 April 2015 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 21 18 1137784 palestina-harapkan-liga-arab-dukung-kemerdekaan-FLcFgqJJC8.jpg PM Palestina, Rami Hamdalah (Foto: Hendra/Okezone)
A A A

JAKARTA – Usai menghadiri Asia-African Business Summit (AABS) yang menjadi agenda hari ketiga peringatan ke-60 Konferensi Asia-Afrika (KAA), Perdana Menteri (PM) Palestina Rami Hamdalah mengharapkan dukungan dari Liga Arab untuk membantu proses kemerdekaan negaranya.

“Tentu saya mengharapkan Liga Arab memberi dukungan kepada kami untuk merdeka,” ujar PM Hamdalah kepada Okezone di sela-sela penyelenggaraan hari ketiga KAA, di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (21/4/2015).

Sebagaimana diketahui, Israel sudah menduduki wilayah Palestina selama 48 tahun. Tentu saja itu waktu yang sangat lama. Perang yang terjadi antara prajurit Israel dan Palestina di Jalur Gaza sejak 1947 juga menambah duka negara tersebut.

“Ini merupakan pendudukan paling lama yang dialami sebuah negara,” tegas PM Hamdalah.

“Pada 1955, KAA di Bandung mulai mendeklarasikan kemerdekaan Palestina. Jadi, saya berharap hasil KAA tahun ini bisa membantu kemerdekaan kami,” sambungnya.

Hingga kini Palestina akan terus meminta dukungan dari negara peserta KAA untuk membantu tercapainya kemerdekaan Palestina dari tangan penjajah Israel.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini