Share

Bandara Ahmad Yani Kembali Normal

Timotius Aprianto , Okezone · Selasa 21 April 2015 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 21 340 1137780 bandara-ahmad-yani-kembali-normal-DzBflXwPek.jpg Bandara Ahmad Yani Kembali Normal
A A A

SEMARANG – Aktivitas di Bandara Ahmad Yani, Semarang, kembali normal pasca-insiden jatuhnya helikopter milik TNI AD, tadi pagi. Sejumlah penerbangan pesawat komersial sudah berjalan seperti biasanya.

General Affairs and Communication Section Head PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang, Anom Fitranggono mengatakan, dua pesawat yang sempat gagal take off sudah dizinkan kembali terbang.

Kedua pesawat itu yakni Sriwijaya Air rute Semarang–Surabaya dan Kalstar dengan rute Semarang–Pangkalanbun.

“Sekarang sudah normal semua. Termasuk tadi, pesawat Garuda dari Jakarta sudah landing tadi siang,” ungkapnya Selasa (21/4/2015).

Sementara itu, petugas loket Sriwijaya Air, Rini mengatakan, pesawat Sriwijaya Air yang sempat gagal take off itu mengangkut 103 penumpang dengan nomor penerbangan SJ 224 rute Semarang-Surabaya. Padahal sebelumnya, saat itu seluruh penumpang sudah berada di dalam pesawat dan bersiap untuk take off.

“Pesawat itu datang pukul 07.53 WIB dan harusnya berangkat pukul 08.45 WIB. Tapi waktu kita sudah close, ada informasi dari menara kalau penerbangan ditunda dan penumpang disuruh kembali ke ruang tunggu,” ujarnya.

Rini mengatakan, pesawat tersebut akhirnya diperbolehkan terbang kembali oleh pihak menara pada pukul 10.00 WIB. Sementara untuk jadwal penerbangan Sriwijaya Air dengan rute Semarang-Jakarta tidak mengalami gangguan akibat insiden tersebut.

“Yang terganggu cuma rute Semarang-Surabaya saja. Untuk Semarang-Jakarta pukul 12.00 WIB tetap terbang seperti biasa,” tuturnya.

Sebelumnya, Bandara Ahmad Yani Semarang ditutup selama 1,5 jam akibat insiden jatuhnya helikopter milik TNI Angkatan Darat pada tadi pagi. Penutupan bandara dilakukan mulai pukul 08.20 WIB hingga 09.35 WIB.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(MSR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini