Share

Terapi Akupresur Pengobatan Kuno Redakan Sakit Kepala

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 21 April 2015 12:04 WIB
$detail['images_title']
Akupresur obati sakit kepala (Foto: MNN)

PENGOBATAN sakit kepala sudah ada sejak zaman dulu. Salah satu yang masih bertahan ialah terapi akupresur. Lebih dari itu, Okezone merangkum delapan cara alami pereda sakit kepala seperti dikutip Timesofindia, Selasa (21/4/2015).

Bubur biji labu

Menurut penelitian, biji labu kaya akan magnesium sulfat yang dapat meringankan semua jenis sakit kepala. Makanlah olahan biji labu yang dibuat seperti bubur atau hanya sekedar dicampur dengan air panas saja.

Jogging

Kebiasaan jogging di pagi hari dengan waktu minimal 10 menit dapat mencegah sakit kepala. Karenanya, berlari dapat melepaskan endorfin yang menjadi pemicu stres yang menghantui Anda.

Merenung

Di saat sakit kepala, coba duduklah di tempat yang tenang, nyaman, dan tutup mata Anda untuk sedikit rileks. Setelah itu, atur pernapasan Anda dengan cara menarik napas lewat hidung dan membuangnya lewat mulut pelan-pelan.

Terapi akupresur

Cara ini jadi salah satu pengobatan kuno untuk meredakan sakit kepala. Terapi akupresur membantu untuk menyembuhkan sakit kepala, karena ada ada pemijatan pada titik-titik tekanan, tepatnya di bagian tengkuk kepala Anda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)