Share

Sakit Kepala Tak Kunjung Reda, Dengarkan Musik Saja!

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 21 April 2015 13:03 WIB
$detail['images_title']
Cegah pusing dengan dengarkan musik (Foto: Headphet)

MENDENGARKAN musik jadi salah satu cara sederhana redakan sakit kepala. Bukan hanya itu, simak delapan cara mudah untuk redakan sakit kepala berikut ini.

Minum teh jahe

Jahe adalah rempah pilihan terbaik untuk mengurangi peradangan dan mengurangi rasa sakit kepala. Jika Anda sedang mengalami sakit kepala, buatlah minuman teh jahe hangat satu gelas penuh, dijamin beberapa saat setelah minum, Anda akan terasa rileks dan sakit kepala menyiksa perlahan-lahan hilang.

Hirup aroma minyak lavender

Menurut beberapa penelitian, sakit kepala bisa diatasi dengan menghirup aroma wangi dari minyak lavender. Karenanya, bunga lavender memiliki sifat anti-inflamasi yang membuat seseorang lebih merasa rileks di saat stres atau bahkan sakit kepala.

Dengarkan musik

Di Amerika Serikat, musik dijadikan sebagai teknik terapi untuk meredakan sakit kepala kronis. Pilihlah jenis musik-musik melow yang menenangkan hati dan pikiran Anda, terlebih di saat mengalami sakit kepala.

Kompres es

Saat sakit kepala, coba terapkan cara mengompres dengan es batu yang sudah dimasukkan ke dalam kain. Sudah banyak yang membuktikan bahwa cara ini dapat meredakan sakit kepala dengan singkat. Demikian dilansir Timesofindia, Selasa (21/4/2015).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)