Share
Advertisement

NASA Dituduh Berkonspirasi Tutupi Keberadaan Alien

Lanjar Wiratri , Jurnalis-Selasa 21 April 2015 16:02 WIB
NASA Dituduh Berkonspirasi Tutupi Keberadaan Alien (Foto: Daily Mail)
NASA Dituduh Berkonspirasi Tutupi Keberadaan Alien (Foto: Daily Mail)
A
A
A

CALIFORNIA- Sebuah kelompok peneliti UFO mengklaim telah menemukan bukti bahwa alien sedang menyaksikan perjalanan ruang angkasa NASA sejak 55 tahun lalu.

Peneliti UFO Scott Waring mengatakan telah melihat sebuah pesawat ruang angkasa ekstra-terestrial di dalam foto berusia 55-tahun yang diambil dari misi Mercury Project NASA. Gambar tersebut diambil oleh pesawat luar angkasa tak berawak, Mercury-Redstone 1A pada 19 Desember 1960.

“Mengapa para alien tak tertarik menonton momen bersejarah manusia? Karena kapsul luar angkasa tersebut tak berawak, kemungkinan para alien dalam UFO itu tak khawatir terlihat oleh manusia,” ujar Waring dalam blog pribadinya.

Gambar itu sendiri diambil sebagai bagian dari Project Mercury, yang merupakan misi pertama Amerika Serikat untuk menempatkan manusia di luar angkasa. Misi tersebut dimulai pada tahun 1958 dan berakhir pada tahun 1963.

Waring juga menyebut ini bukan kali pertama pemburu UFO telah menjelajahi gambar tua NASA dengan harapan untuk menemukan bukti kehidupan alien. Awal tahun ini, Waring mengaku telah melihat dua benda bercahaya misterius di foto dari misi Gemini pada tahun 1966.

Peneliti UFO tersebut juga mengklaim mereka telah menemukan figur sebuah batu yang sangat mirip dengan kepala presiden Barack Obama dalam foto penjelajajaan 10 tahun NASA di Mars. Meski begitu, para ilmuwan lain menilai penampakan UFO seperti ini merupakan fenomena psikologis yang disebut pareidolia.

"Sebagian besar gambar-gambar yang diposting oleh penjelajah UFO di Bumi ini kabur dan sulit dipahami, dan banyak di antaranya hanya gambar dengan penjelasan yang biasa," ujar Nigel Watson penulis UFO investigasi manual kepada DailyMail, Selasa (21/4/2015).

Selain itu, menurut Watson semakin NASA menyangkal atau menjelaskan hal tersebut semakin banyak orang berpikir ada konspirasi untuk menyembunyikan kebenaran bahwa alien mengunjungi Bumi.

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement