Share
Advertisement

iPhone Jadul Tak Bisa Lagi Nikmati YouTube

Lanjar Wiratri , Jurnalis-Selasa 21 April 2015 15:32 WIB
iPhone Jadul Tak Bisa Lagi Nikmati YouTube (Foto: SlashGear)
iPhone Jadul Tak Bisa Lagi Nikmati YouTube (Foto: SlashGear)
A
A
A

CALIFORNIA – Aplikasi YouTube tak akan lagi berfungsi di banyak perangkat dengan sistem operasi iOS lama. Hal tersebut merupakan bagian dari konsekuensi dari pembaruan YouTube Data API untuk mendukung fitur-fitur terbaru.

Dilansir laman AppleInsider, Selasa (21/4/2015), iPhone, iPad, dan iPod touch yang mendukung sistem operasi iOS 6 kini tak lagi dapat mengakses video lewat aplikasi mobile YouTube. Pengguna perangkat dengan OS tersebut harus mengunjungi m.youtube.com melalui browser atau safari jika mereka ingin menikmati video di YouTube.

Sedangkan perangkat besutan Apple dengan iOS 7 atau lebih, termasuk iPhone 4, dapat menarik napas lega kerena mereka masih dapat memiliki aplikasi YouTube di handset-nya. Selain Apple, pengguna perangkat TV Sony, Panasonic, dan perangkat TV Google dengan model generasi kedua, juga tak dapat lagi menikmati aplikasi YouTube.

Secara keseluruhan, pengguna Apple mungkin menjadi yang paling dirugikan dengan keputusan Google mematikan layanan YouTube mobile. Ke depan, aplikasi YouTube akan tersedia untuk banyak smart TV baru, BluRay player, dan beberapa konsol game.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement