Share

Trik Sukses Berbisnis bagi Pemula

Vessy Frizona, Okezone · Sabtu 06 Februari 2016 06:45 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 05 196 1305834 trik-sukses-berbisnis-bagi-pemula-qtMLDKUYZA.jpg Tips sukses bagi pemula (Foto: Eblogfa)
A A A

BAGI Anda yang menguasai bidang tertentu, kemungkinan akan datang kesempatan menangani sebuah bisnis. Ketika Anda dipercayakan untuk mengelola sebuah proyek jadikan ini adalah kesempatan emas yang sayang jika disia-siakan.

Mengerjakan proyek mungkin bukan persoalan sulit sebab Anda sudah menguasai bidangnya. Mungkin tantangan akan Anda hadapi adalah bagaimana cara bernegosiasi untuk mencapai kesepakatan kerjasama.

Sebagai pemula, wajar bila Anda canggung menanyakan upah atau bentuk kerja sama lebih detil. Berikut tips sukses bernegosiasi kontrak bisnis lewat beberapa pertanyaan.

Pertanyaan 1: "Ceritakan tentang proyek Anda."

Ini akan membantu mengumpulkan informasi berharga sehingga dapat memutuskan apakah Anda ingin bekerjasama atau tidak. Informasi yang akan Anda dapat mencakup, lokasi proyek, fasilitas, transportasi, konsumsi, dan Anda juga dapat menimbang risikonya.

Pertanyaan 2: "Apa jenis hasil yang Anda harapkan?"

Hal ini tidak hanya membantu mereka menerangkan apa yang diinginkan, tapi juga menambah wawasan lebih banyak tentang proyek tersebut. Jika Anda mendengarkan dengan seksama, Anda akan mendapatkan wawasan yang akan membantu bernegosiasi soal uang.

Pertanyaan 3: "Mengapa Anda terpikir memercayakannya kepada saya?"

Penting mengetahui mengapa mereka memilih Anda. Ini juga membantu mencari ide yang lebih baik dan menimbang jawaban mereka. Anda juga akan terbantu mengetahui berapa bayaran yang layak Anda dapat. Demikian dilansir Psychologytoday, Sabtu (6/2/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini