Share

Lawan Diabetes dengan Makan Pisang

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 06 Februari 2016 05:00 WIB
$detail['images_title']
Makan pisang bantu cegah diabetes (Foto: Boldsky)

DIABETES dan kolesterol jahat adalah musuh terbesar tubuh manusia. Apabila ingin melawannya, makan saja buah pisang.

Tidak hanya itu, ada pula manfaat lain bila Anda setiap hari makan buah pisang, yang dikutip Boldsky, Sabtu (6/2/2016) berikut ini.

Melawan diabetes

Pisang memperlambat penyerapan gula yang masuk ke dalam lambung dan usus lewat dalam darah. Juga, protein dan lemak dalam pisang sangat efektif dalam mencegah diabetes.

Mencegah nyeri otot

Ketika otot-otot tegang, coba makan pisang untuk meringankan rasa nyerinya. Hal ini karena pisang mengandung potasium yang membantu memulihkan otot lebih cepat, apalagi bila disertai dengan latihan ringan.

Mengurangi kadar kolesterol

Kolesterol jahat yang masuk ke dalam aliran darah dpat dicegah apabila Anda rajin makan pisang. Ini berkat kandungan pitosterol yang juga mencegah risiko serangan jantung dan stroke.

Tulang kuat

Pisang juga mmembantu dalam penyerapan kalsium dalam tubuh, berkat kandungan prebiotiknya. Maka keuntungannya adalah menjadikan tulang Anda semakin kuat, serta mencegah osteoporosis khusus bagi kaum hawa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)