Share

5 Kali Ereksi Tiap Malam Normalkah?

Erika Kurnia, Jurnalis · Minggu 07 Februari 2016 01:00 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi (Foto: Phillymag)

EREKSI tidak selalu terjadi saat pria terangsang secara sadar. Secara alami, alat kelamin pria ereksi di malam hari saat mereka tidur. Berapa kali terjadi pun tidak bisa ditebak. Yang jelas, pria sehat akan mengalami beberapa kali ereksi dalam semalam.

“Faktanya, pria sehat bisa bereksi tiga sampai lima kali per malam,” kata Tobias Köhler, MD, MPH, seorang profesor di divisi urologi di Southern Illionis University’s School of Medicine. Sebaliknya, jika pria tidak pernah menemukan mereka terbangun dengan ereksi, maka itu saatnya menemui dokter.

Mengapa ini terjadi? Di siang hari, otak pria melepas zat kimia yang disebut noradrenalin, hormon yang menghambat ereksi. Ketika tidur, zat tersebut hanya dikeluarkan sedikit. Hal ini membuat alat kelamin Anda tegang di malam hari.

Mereka terjadi secara sporadis sepanjang malam. Ereksi yang terjadi secara konsisten saat Anda tidur menunjukkan bahwa aliran darah di Mr P Anda sehat. Namun, jika Anda tidak mampu secara sadar membuat mereka ereksi, seperti saat berhubungan seks, itu bisa karena ada masalah psikologis, kata Dr Köhler.

Tapi jika sulit bereksi, baik saat berhubungan seks atau di malam hari, itu bisa menandakan bahwa aliran darah ke penis Anda bermasalah. Kondisi seperti penyakit jantung, tersumbat pembuluh darah, kolesterol tinggi, atau tekanan darah tinggi bisa menjadi alasannya. Demikian seperti dilansir dari Menshealth, Minggu (7/2/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)