Share

Manfaat Minum Air Garam Setiap Pagi

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 07 Februari 2016 06:00 WIB
$detail['images_title']
Minum air garam setiap pagi bermanfaat bagi kesehatan (Foto: Acnetribe)

TERNYATA minum air garam setiap pagi dapat membuang racun di dalam tubuh. Anda pun harus membiasakan diri untuk menyeruputnya, meski rasanya asin atau terbilang tak menyenangkan.

Di sisi lain, ada pula manfaat yang Anda peroleh bila rajin minum air hangat garam setiap pagi, seperti ulasan berikut yang dilansir Boldsky, Minggu (7/2/2016).

Baik untuk lambung

Minum air hangat yang dicampur sedikit garam dapat melancarkan sistem pencernaan Anda. Hal ini dapat mencegah dari serangan asam lambung di pagi hari yang jelas mengganggu aktivitas.

Menghilangkan racun

Banyak mineral hadir dalam air garam yang berfungsi sebagai detoksifikasi tubuh. Tak hanya itu, sifat agen anti bakterinya pun membunuh bakteri yang rawan menginfeksi tubuh.

Kulit bersinar

Air garam kaya akan kandungan sulfur, seng, yodium dan chromium. Semua itu adalah beberapa mineral yang memecahkan masalah penyakit kulit tertentu dan membuat kulit bersinar.

Mencegah peradangan

Ketika tubuh Anda gagal untuk mendapatkan cukup natrium, kadar renin (enzim) dan aldosteron (hormon), tentu akan menyebabkan risiko peradangan. Dengan demikian, Anda disarankan mau mencegahnya dengan minum air garam setiap pagi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)