Share

Menerka Kehadiran Suzuki All New Grand Vitara Masuk ke Indonesia

Mufrod, Okezone · Sabtu 06 Februari 2016 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 06 15 1306288 menerka-kehadiran-suzuki-all-new-grand-vitara-masuk-ke-indonesia-UwSMkXJC5e.jpg Suzuki all new Grand Vitara (foto: Worldcarfans)

JAKARTA – Selang empat bulan setelah Maruti India melakukan uji jalan produk SUV terbarunya Suzuki all new Grand Vitara, kini giliran PT Suzuki Indomobil Sales selaku agen pemegang merek di Indonesia berencana akan memboyong SUV andalannya tersebut ke pasar automotif nasional.

Rencana tersebut terungkap saat PT SIS mengundang seluruh rekan media dalam acara Media Gathering 2016, Jumat (5/2/2016), pada kesempatan itu produsen yang mengawali tahun dengan peluncuran new Ertiga Drezza ini membongkar rencana peluncuran produk terbarunya selama tahun ini.

Bocoran informasi yang langsung diucapkan Davy J Tuilan, 4W deputy managing director SIS tersebut menyebutkan, tiga mobil baru akan hadir di Indonesia tahun ini.

"Saya kasih bocoran untuk kuartal kedua akan ada mini SUV, kuartal ketiga medium SUV, dan kuartal empat hatchback," pungkas Davy.

Lantas, mungkinkah pada kuartal ketiga yang dimaksud dengan mobil medium SUV tersebut merupakan Suzuki all new Vitara?

Jika melihat perkembangan produk secara global yang diluncurkan Suzuki di pasar global, hingga kini kendaraan SUV yang telah meluncur di beberapa negara adalah all new Vitara, besar kemungkinan PT SIS juga akan mengikuti jejak langkah beberapa negara yang telah lebih dulu memperkenalkan SUV andalan Suzuki yang sebelumnya pada 2014 pernah disuntuk mati oleh Suzuki Jepang.

Tahun lalu saja, isu kemunculan Suzuki Grand Vitara sempat diutarakan langsung oleh Davy dalam wawancara khusus dengan Okezone, Senin (1/6/2015), dalam keterangannya salah satu petinggi SIS ini mengakui tengah mempersiapkan kehadiran Grand Vitara ke Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini