Share

Begini Cara General Motors Bertahan biar Tidak Tutup

Mufrod, Okezone · Minggu 07 Februari 2016 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 06 15 1306452 begini-cara-general-motors-bertahan-biar-tidak-tutup-OnddUSq3HQ.jpg Ilustrasi Chevrolet Camaro (foto: Carscoop)

MICHIGAN - Sepertinya General Motors tak ingin bernasib sama dengan Ford yang melakukan menutup bisnisnya di beberapa negara, langkah jitu pun harus dilakukan produsen yang juga berasal dari Amerika itu untuk bisa bertahan di industri automotif global.

Salah satu langkah yang akan dilakukan yakni melakukan efisiensi biaya dalam pengembangan produk terbaru General Motors, salah satu caranya adalah meluncurkan produk terbaru yang dikembangkan menggunakan platform kendaraan lama.

Dengan menggunakan platform dari model yang lama ini, diyakini GM mampu menekan biaya pengembangan yang dikeluarkan untuk produk terbarunya, langkah tersebut juga diyakini bisa mengurangi belanja modal General Motors.

Untuk merealisasikan rencana ini, dalam waktu dekat GM akan menggunakan platform dari Chevrolet Cruze sebagai model pengembangan produk terbaru yang akan diluncurkan General Motors. Demikian seperti dikutip dari Carscoop.

Bahkan dengan cara ini, Kepada pengembangan produk global GM, Mark Reuss, mengklaim target penjualan produk baru yang akan menggunakan platform Cruze akan mencapai 2,5 unit setap tahunnya.

Produsen berlogo Bowtie ini juga akan memperpanjang waktu penggunaan platform, sehingga beberapa model meskipun memiliki tampilan yang berbeda namun perlu diketahui kendaraan tersebut akan memiliki karakter yang akan sama dengan model spot sebelumnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini