Share

Aksi Mengangkat Roda Depan Motor Kawasaki H2 di Permukaan Es

Santo Evren Sirait, Okezone · Senin 08 Februari 2016 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 06 15 1306455 aksi-mengangkat-roda-depan-motor-kawasaki-h2-di-permukaan-es-ODSfhWREs9.jpg Aksi Mengangkat Roda Depan Motor Kawasaki H2 di Permukaan Es (Paultan)

WISCONSIN - Cecil "Bubba” Myers, pembalap asal Wisconsin, Amerika Serikat, akan melakukan aksi nekat yang bisa dibilang jarang dilakukan oleh bikers. Myers yang dikenal juga sebagai pembalap paling "gila" ini mencoba untuk memecahkan rekor dunia dengan melakukan wheelie atau mengangkat roda depan sambil jalan di permukaan es.

Sebagaimana dilansir dari Paultan, dalam menjalankan aksinya tersebut, Myers akan menunggangi Kawasaki H2. Motor Jepang itu telah mengalami sedikit rombakan pada bagian ban. Di mana ban yang digunakan merupakan ban pacul yang bisa meningkatkan traksi pada permukaan jalan yang licin.

Akhir Januari lalu, Ia melakukan uji coba di danau Koshkonong, Wisconsin. Hasilnya cukup memuaskan karena bisa mencatat kecepatan antara 218 sampai 225 kilometer per jam dengan roda depan diangkat.

Angka tersebut rupanya mengalahkan pemegang rekor dunia tahun lalu yakni Robert Gull, dengan kecepatan 206,9 km/jam. Apa yang dilakukan Myers masih sebatas latihan saja. Perhitungan serta penilaian resminya akan dilakukan dalam waktu dekat dengan mengundang pihak dari Guiness Book of Record.

Aturan yang diberlakukan oleh pihak Guiness Book of Record tidak main-main. Di mana Myers harus melakukan wheelie di jalur es sejauh 100 meter. Selama wheelie, roda depan tidak boleh turun apalagi sampai mengenai permukaan es.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini