Share

Bayi & Lansia Tewas, 318 Korban Luka Gempa Taiwan Dirumahsakitkan

Randy Wirayudha , Okezone · Sabtu 06 Februari 2016 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 06 18 1306271 bayi-lansia-tewas-318-korban-luka-gempa-taiwan-dirumahsakitkan-CUyp81rdgI.jpg Evakuasi korban gempa Taiwan (Foto: Reuters)
A A A

TAINAN – Gempa berkekuatan 6,7 Skala Richter (SR) yang mengguncang Kota Tainan di Taiwan pada Sabtu, (6/2/2016) dini hari, mencatatkan lima korban tewas.

Seperti dilansir Belfast Telegraph, Sabtu, (6/2/2016), tiga di antara lima korban tewas itu teridentifikasi seorang bayi berusia 10 hari dan dua orang lanjut usia (lansia) berumur 55 tahun berjenis kelamin perempuan dan 50 tahun berjenis kelamin laki-laki.

Sementara otoritas setempat setidaknya berhasil menyelamatkan 224 orang dari reruntuhan gedung-gedung. Dilaporkan, setidaknya tujuh gedung roboh, di mana beberapa di antaranya merupakan gedung permukiman apartemen.

Otoritas Taiwan juga menyebutkan bahwa total 318 korban luka mesti dirumahsakitkan, baik korban yang berasal dari reruntuhan apartemen, maupun dari sebuah pasar yang turut roboh.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Gempa ini terjadi sekira pukul empat pagi, ketika warga setempat masih tertidur lelap. Gempa tersebut berpusat di 22 mil sebelah tenggara Yujing dan berada di kedalaman enam mil di bawah tanah.

Ibu Kota Taiwan, Taipei juga sempat merasakan getaran hebat dan gempa ini juga terasa hingga beberapa kota di dataran utama China.

Di Kota Tainan, sebagaimana dilaporkan Kantor Dagang dan Ekonomi (KDEI) Taipei, juga terdapat 17 ribu warga negara Indonesia (WNI). Akan tetapi, belum ada laporan korban lebih lanjut dari belasan ribu WNI yang sebagian besar merupakan tenaga kerja Indonesia (TKI) tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini