Share

Singapura & Malaysia Turut Berduka atas Gempa Taiwan

Randy Wirayudha , Okezone · Sabtu 06 Februari 2016 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 06 18 1306388 singapura-malaysia-turut-berduka-atas-gempa-taiwan-4UUEB6F9dN.jpg Evakuasi korban gempa Taiwan (Foto: Pichi Chuang/REUTERS)
A A A

SINGAPURA – Pemerintah Singapura melalui Kementerian Luar Negerinya (Kemenlu), ikut mengungkapkan rasa duka cita mendalam, terhadap para korban gempa di Taiwan yang mengguncang Kota Tainan, Sabtu (6/2/2016) dini hari waktu setempat.

Gempa berkekuatan 6,7 Skala Richter (SR) tersebut, dilaporkan merobohkan tujuh gedung, di mana beberapa di antaranya merupakan gedung permukiman apartemen.

Hingga saat ini, otoritas Taiwan menyebutkan, tujuh korban dinyatakan tewas dan 318 lainnya luka-luka dan tengah dirawat di beberapa klinik serta rumah sakit.

“Kami menyampaikan belasungkawa terdalam untuk para korban gempa. Pemerintah Singapura akan mengontak otoritas Taiwan untuk menawarkan bantuan kami dalam upaya pencarian korban selamat,” tutur Menlu Singapura, Vivian Balakrishnan, dikutip Strait Times, Sabtu (6/2/2016).

Balakrishnan juga mengaku sudah berkomunikasi dengan Kantor Dagang Singapura di Taipei, untuk meminta klarifikasi jika ada warga Singapura yang turut jadi korban.

Rasa duka cita juga dilayangkan Kemenlu Malaysia. Selain itu, pemerintah negeri jiran memastikan bahwa mereka belum menerima adanya laporan warga Malaysia yang turut jadi korban.

“Warga Malaysia di Taiwan diimbau untuk terus melakukan kontak dengan perwakilan Malaysia di Taiwan, serta mengikuti semua instruksi keselamatan yang diterbitkan otoritas Taiwan,” timpal pernyataan Kemenlu Malaysia.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini