Share

Tiga WNI Meninggal, KDEI Buka Posko Darurat Gempa Taiwan

Randy Wirayudha , Okezone · Sabtu 06 Februari 2016 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 06 18 1306422 tiga-wni-meninggal-kdei-buka-posko-darurat-gempa-taiwan-BrOMeANciS.jpg Evakuasi korban gempa Taiwan (Foto: Pichi Chuang/REUTERS)
A A A

TAIPEI – Dalam laporan terbaru, dikabarkan ada tiga warga negara Indonesia (WNI) yang turut jadi korban tewas gempa di Kota Tainan, Taiwan, pada Sabtu (6/2/2016) dini hari waktu setempat.

Hingga saat ini belum ada klarifikasi resmi dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI maupun Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei, mengenai identitas ketiga WNI yang meninggal, maupun 55 orang lainnya yang terluka.

Akan tetapi, KDEI Taipei menyatakan sudah terjun langsung ke Kota Tainan dan mendirikan posko darurat untuk para korban WNI.

“Saat ini, KDEI Taipei telah berada di Tainan City dan membuat posko darurat dengan bekerja sama dengan otoritas setempat dan organisasi kemasyarakatan Indonesia,” papar Kepala KDEI Taipei, Arief Fadillah dalam rilisnya di situs kdei-taipei.org.

Bagi para keluarga WNI di Indonesia yang ingin mencari kerabatnya yang jadi korban gempa berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR) itu, diimbau untuk mengontak Kepala Bagian Administrasi KDEI Taipei, Isy Karim di nomor 0979407214.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini