Share
Advertisement

Pendiri SwiftKey Rela Jual Saham demi Sepeda

Dini Listiyani , Jurnalis-Sabtu 06 Februari 2016 16:03 WIB
Chris Hill-Scott (Foto: Business Insider)
Chris Hill-Scott (Foto: Business Insider)
A
A
A

CALIFORNIA – Co-founder SwiftKey Chris Hill-Scott menjual sahamnya di perusahaan dengam imbalan sepeda beberapa bulan setelah perusahaan ini didirikan. Artinya, ia melewatkan uang sebesar USD250 juta atau sekira Rp3,4 triliun yang dibayar Microsoft.

Hill Scott saat ini menjadi pengembang untuk pemerintah Inggris dan mengicaukan, keputusannya menjual sahamnya menjadi kesalahan terbesar yang pernah dibuatnya. SwiftKey didirikan oleh mahasiswa eks-Cambridge Chriss Hill-Scott, Jon Reynolds dan Ben Medlock pada 2008.

Menurut The Guardian, Reynolds dan Medlock akan membuat sekira USD36 juta dari kesepakatan berdasarkan kepemilikan saham mereka. “Ketika SwiftKey dibentuk ada tiga anggota pendiri. Chris adalah teman John dari sekolah dan Ben ialah teman dari universitas di Cambridge,” kata juru bicara SwiftKey dalam pernyataan kepaa Times.

“Dua bulan setelah pembentukan perusahaan, Chris memutuskan untuk meninggalkan SwiftKey. Jon dan Ben membeli sahamnya. Dia meninggalkan hubungan yang baik,” tambahnya, sebagaimana dilansir Business Insider, Sabtu (6/2/2016).

Seperti diketahui, Microsoft membeli SwiftKey dikarenakan kecerdasan buatan yang dimiliki SwiftKey, yang secara akurat memprediksi kata-kata dalam kalimat yang akan datang. Sementara itu, Hill-Scott meninggalkan perusahaan sebelum Renold dan Medlock mengembangkan teknologi di balik prediksi teks tersebut.

(din)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement