Share

Keci, Buah Merah yang Bikin Chinese Food Sehat

Devi Setya Lestari, Okezone · Minggu 07 Februari 2016 01:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 06 298 1306477 keci-buah-merah-yang-bikin-chinese-food-sehat-7iFdpysCJG.jpg Buah keci yang menyehatkan (Foto:Google)
A A A

DALAM masakan khas China, setiap bahan dan bumbu punya khasiat dan manfaat masing-masing. Ada satu buah khas yang kerap digunakan dalam masakan china, salah satunya buah keci.

Menurut Chef Tukiran, buah keci sering digunakan dalam masakan china karena dianggap bermanfaat bagi kesehatan. Dalam masakan china, buah keci ini bukanlah bahan yang asing karena kerap ditambahkan dalam pembuatan sup atau sayur.

“Keci, buah merah itu dari China. Buah ini bahan herbal jadi bermanfaat buat kesehatan,” kata Chef Tukiran yang menjabat posisi Chinnese Chef ini.

Chef Tukiran menambahkan, buah keci ini semakin banyak digunakan dalam masakan terutama saat musim dingin mulai menghampiri. “Biasanya dicampur dalam sup. Buah ini sifatnya menghangatkan jadi pas saat cuaca sedang dingin,” tambah Chef Tukiran.

Buah keci sendiri adalah buah berwarna merah dengan bentuk bulat, jika dilihat sekilas, buah ini mirip seperti buah goji beri.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini