Share

Buruh Minta Pemerintah Tak Sangkal Gelombang PHK Massal

Feby Novalius , Okezone · Sabtu 06 Februari 2016 19:35 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 06 320 1306413 buruh-minta-pemerintah-tak-sangkal-gelombang-phk-massal-DKzEevj8mM.jpg Ilustrasi buruh demo. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Hari ini puluhan ribu buruh mengepung istana negara untuk melakukan aksi unjuk rasa. Mereka melakukan aksi karena menilai pemerintah menghiraukan informasi terkait PHK massal yang dihembuskan para buruh beberapa waktu yang lalu.

Ketua Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan, sikap pemerintah saat ini seakan menyangkal terkait adanya PHK massal. Selaku pihak buruh, dia menegaskan bahwa PHK massal saat ini benar terjadi

"Aksi ini agar pemerintah jangan hanya sibuk menyangkal restrukturisasi dan rasionalisasi. Mereka tidak fokus bahwa ini benar terjadi," katanya saat dihubungi Okezone, Sabtu (6/2/2016).

Iqbal juga menegaskan, istilah yang dipakai Panasonic, Toshiba dan pemerintah yang menyebut tidak ada penutupan pabrik karena ada restrukturisasi dan rasionalisasi tidak tepat. Pasalnya dirinya yakin bahwa tutupnya pabrik tersebut benar adanya.

"Itu istilahnya yang tidak tepat. Yang benar perusahaan Panasonic di Pasuruan dan di Cikarang dan juga Toshiba mereka benar menutup pabriknya. Yang dikabarkan mau di ajak untuk pindah juga tidak benar," pungkasnya.

Seperti diketahui, pagi ini puluhan ribu buruh berkumpul di Patung Kuda untuk melakukan long march menuju Istana Negara sekitar pukul 11.30 WIB. Kemudian sekitar pukul 13.00 WIB para buruh tersebut bergeser ke Sport Mall Kelapa Gading untuk melangsungkan seremoni Kongres V FSPMI.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini