Share

Prihatin Kondisi Sulit Negara, HUT Gerindra Digelar Sederhana

Bayu Septianto , Okezone · Sabtu 06 Februari 2016 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 06 337 1306342 prihatin-kondisi-sulit-negara-hut-gerindra-digelar-sederhana-uruTFAG9CM.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, tak ingin terlalu mewah dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Partai Gerindra. Bila partai lain merayakannya dengan menyewa gedung atau aula besar, Partai Gerindra hanya merayakannya di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan.

Partai Gerindra juga tak mengundang tokoh-tokoh politik maupun petinggi partai politik (parpol) dalam acara tersebut, termasuk petinggi parpol dari Koalisi Merah Putih (KMP) yang kini terancam bubar karena ditinggalkan partai-partainya yang merapat mendukung pemerintah.

"Hari ini Gerindra merayakan hari ulang tahun. Sebetulnya kalian enggak diundang, tapi nongol kalian. Karena kita ingin sederhana saja. Kita prihatin negara dalam kesulitan sehingga kita tidak mau terlalu ramai," ujar Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (6/2/2016).

Hal senada diungkapkan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Ia mengatakan perayaan ulang tahun partainya memang sengaja tak ingin terlalu mewah. Menurutnya, hal ini sesuai demgan permintaan Prabowo yang ingin kadernya merayakan hari jadi partainya tanpa terganggu kehadiran pihak lain.

"Karena kita ingin sederhana tak mengundang. Ini adalah peringatan untuk mengonsolidasi kekuatan kita sendiri. Prabowo ingin kader menikmati peringatan ini secara penuh sehingga tak mngundang orang lain," ujar Muzani.

Muzani juga mengaku belum mendapatkan ucapan dari pengurus parpol lain, termasuk parpol di KMP.

"Ucapan selamat wartawan banyak, tapi parpol lain saya belum dapat SMS," tutur Muzani.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini