Share

Tagar #DukungKPKUsutAhok Jadi Trending Topic di Twitter

Reni Lestari , Okezone · Sabtu 06 Februari 2016 04:56 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 06 338 1306092 tagar-dukungkpkusutahok-jadi-trending-topic-di-twitter-UzJlxqgxzo.jpg Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama/Ahok (foto: Okezone)
A A A

JAKARTA – Pengguna media sosial twitter bereaksi atas pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang berkata kasus Sumber Waras sudah basi. Hal ini setidaknya dapat dilihat pada tagar #DukungKPKUsutAhok yang menjadi trending topic pengguna twitter nasional.

“Kita perlu pemimpin yang jujur #DukungKPKUsutAhok,” tulis akun @HerryThe01, Sabtu (6/2/2016).

Sebelumnya, setelah bersaksi dalam kasus pengadaan UPS di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Kamis, 4 Februari 2016, Ahok tampak berang kepada wartawan yang menanyainya seputar kelanjutan kasus Sumber Waras.

"Itu udah basi. Lu koran apa sih? Lu koran apa sih? Pertanyaan lu basi?” kata Mantan Bupati Belitung Timur ini, Kamis 4 Januari 2016.

Ahok juga menyebut pertanyaan mengenai audit investigasi BPK yang menyatakan ada enam penyimpangan dalam pembelian lahan Sumber Waras itu tak jelas.

"Ah udah lah enggak jelas (pertanyaan itu). Mending enggak usah lah kalau kaya gitu nanya," sambungnya.

Hal inilah yang diduga menimbulkan reaksi publik. Tagar #DukungKPKUsutAhok tebukti bertengger di puncak trending topic nasional dari tengah malam hingga dini hari.

“Jangan memperkaya diri kita berantas korupsi #DukungKPKUsutAhok,” kicau pemilik akun @RifkyAnzani .

“Jika KPK tak mengusut kasus BLBI-nya Megathron, Sumberwarasnya Ahok, mending resign ja pak.percuma hanya utk alat politik #DukungKPKUsutAhok,” pemilik akun @ArifinPandu turut menimpali.

Terkait kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras oleh Pemprov DKI, KPK sudah menerima hasil audit investigatif BPK. Ada enam temuan penyimpangan yang terjadi dalam pembelian lahan tersebut. Hasil audit tersebut saat ini sedang di dalami oleh lembaga antirasuah itu.

Enam catatan dari BPK itu terdapat dalam tahap perencanaan, penganggaran, pembentukan tim pengadaan pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras, pembentukan harga dan penyerahan hasil. BPK maupun KPK belum mau mengatakan, siapa yang bertanggungjawab atas penyimpangan tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini