Share

Unjuk Rasa Buruh di Istana Negara Hanya Berlangsung Tiga Jam

Gunawan Wibisono , Okezone · Sabtu 06 Februari 2016 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 06 338 1306166 unjuk-rasa-buruh-hanya-berlangsung-tiga-jam-t46eHV3qnm.jpg Ilustrasi
A A A

JAKARTA - Ribuan buruh dari Bogor, Karawang, Cikarang, Tangerang, Surabaya, Batam, Bandung, Medan, Aceh, dan Makassar, akan melakukan unjuk rasa di depan Istana Presiden di Jakarta, hari ini.

Kompol Erwin Arasgenda mengatakan, unjuk rasa hanya akan berlangsung selama tiga jam mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB. Jika melebihi waktu, polisi akan melakukan tindakan tegas.

"Kalau lewat dari waktu yang ditentukan mungkin akan ada negosiasi penambahan waktu satu jam. Tapi kalau telah lewat, kita akan paksa massa meninggalkan lokasi," ujar Erwin kepada Okezone di Bundaran Hotel Indonesia, Sabtu (6/2/2016).

Dia menambakan, jumlah personel kepolisian yang menjaga jalannya aksi di sekitar Istana Presiden sebanyak 1.000 orang. "1.000 personel gabungan yang langsung dipimpin oleh Pak Kapolda (Irjen Pol Tito Karnavian)," katanya.

Sementara pantauan Okezone, belum terlihat adanya massa di kawasan Bundaran HI. Aksi massa nantinya, mereka akan longmarch dari Patung Kuda menuju Istana Negara. Unjuk rasa lantaran massa terancam jadi korban PHK.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini