Share

Berangkat ke Jakarta, Buruh Depok Dikawal Polisi

Marieska Harya Virdhani , Okezone · Sabtu 06 Februari 2016 09:40 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 06 338 1306167 berangkat-ke-jakarta-buruh-depok-dikawal-polisi-uBnOGYfBzy.jpg Ilustrasi
A A A

DEPOK - Polresta Depok mengamankan perjalanan buruh Depok ke Jakarta. Namun buruh di Depok tidak seluruhnya menuju Istana Negara, melainkan ke Sport Mall Kelapa Gading untuk acara Hari Ulang Tahun (HUT) FSPMI.

"Dominasi si ke Kelapa Gading, ke Istana Negara hanya perwakilan," ujar Sekjen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Wido Pratikno di Depok, Sabtu (6/2/2016).

Buruh Depok yang menuju Istana Negara sekira 10 orang. Mereka akan bergabung dengan buruh dari berbagai daerah lainnya. Unjuk rasa dalam rangka aksi solidaritas PHK buruh di Cikarang dan menolak PP Nomor 78.

Kapolresta Depok Kombes Pol Dwiyono menegaskan, sebanyak 80 personel diturunkan untuk mengawal buruh Depok ke Jakarta. Pengawalan dilakukan kepada buruh yang menuju acara perayaan HUT FSPMI.

Sedangkan Kodim 0508 tidak mengerahkan personel untuk melakukan pengamanan. "Kami tidak adakan pengamanan," kata Dandim Depok Letkol Inf Santosa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini