Share

Liburan Panjang, Ribuan Mobil Padati Tol Jakarta-Cikampek

Djamhari , Okezone · Sabtu 06 Februari 2016 22:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 06 338 1306476 liburan-panjang-ribuan-mobil-padati-tol-jakarta-cikampek-W1PWmBixER.jpg Foto: Illustrasi Okezone
A A A

BEKASI - Libur panjang perayaan hari raya Imlek 2016 ruas jalan tol Jakarta-Cikampek mengalami peningkatan volume kendaraan hingga 17 persen.

Humas PT Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek, Iwan Abrianto mengatakan jumlah kendaraan yang ke luar gerbang tol Cikarang Utama mencapai 100.061 unit, meningkat dari biasanya sekitar 85 ribu kendaraan pada hari biasa.

"Tujuan pengguna jalan tol diantaranya, ke Bandung dan Jawa Tengah via tol Cikopo Palimanan (Cipali)," kata Iwan saat dikonfirmasi Sabtu (6/2/2016).

Kata dia, sejak pagi pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian demi mengantisipasi kepadatan lalu lintas di simpang susun Cikunir, dan lokasi tempat peristirahatan di KM (kilometer) 19, 33, dan 39.

"Dipintu tol petugas juga melakukan sistem jemput bola dimana petugas akan menghampiri pengguna jalan sehingga transaksi lebih cepat, dan efektif," tuturnya.

Lebih jauh, kata Iwan, pihaknya memprediksi jumlah kendaraan yang melintas hari ini hingga besok pagi mencapai sekitar 95 ribu. "Hampir sama dengan libur tahun baru," sambungnya.

Berdasarkan pantauan, kepadatan terjadi di KM 3A Cikunir karena pertemuan antara tol dalam kota dan lingkar luar, sedangkan dari KM 16 A-19 terjadi kepadatan lantaran banyak pengguna jalan yang antre masuk ke rest area.

Di KM 26 hingga gerbang tol Cikarang Utama mengalami kepadatan, sedangkan di KM 33 hingga KM 38 kepadatan karena banyak pengguna jalan masuk ke rest area.

Sementara itu, di KM 57A ada gangguan bus di bahi jalan, dan di KM 64 A ada gangguna truk sehingga menyebabkan kepadatan. Selebihnya lalu lintas lancar hingga keluar tol Cikampek.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini