Share

Bayi Tiga Bulan Ditelantarkan di Pinggir Sungai

Erie Prasetyo , Okezone · Sabtu 06 Februari 2016 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 06 340 1306164 bayi-tiga-bulan-ditelantarkan-di-pinggir-sungai-FjIWLBZQuo.jpg Ilustrasi
A A A

MEDAN - Seorang ibu rumah tangga berinisial FA (30) tega menelantarkan bayinya yang masih berusia tiga bulan di tepi sungai yang berada di Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang, Sumatera Utara.

Informasi yang dihimpun di Polsek Percut Sei Tuan, terkuaknya peristiwa itu saat salah seorang warga mendengar tangisan bayi di lokasi. Selanjutnya, warga tadi pun memberitahukannya kepada Kepala Desa setempat yang kemudian diteruskan kepada pihak kepolisian.

Pihak kepolisian yang menerima informasi pun langsung menindaklanjuti dan bergegas ke lokasi. Dan benar ditemukan sang bayi. Selanjutnya, pihak kepolisian pun membawa bayi tersebut ke kantor polisi untuk diberi perawatan.

"Kejadiannya semalam. Tidak berapa lama setelah bayi di bawa ke Mako, orangtuanya datang. Dan kita sudah menyerahkannya setelah usai memintai keterangan," ujar Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol L. Zendrato kepada Okezone, Sabtu (6/2/2016).

Ditambahkan Kapolsek, sang bayi tersebut ternyata tidak dibuang orangtuanya. Warga sekitar juga mengetahui siapa orangtua bayi tersebut. Hingga saat ini, polisi masih mencari keberadaan FA.

"Pertama kali yang temukan ibu-ibu yang sedang mencuci baju di sungai. Lalu bayinya kami bawa ke rumah warga. Ada warga yang kenal siapa ibu bayi tersebut, sudah kami beritahu ke polisi," jelas warga bernama Nurdin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini