Share

Kasus DBD di Padang Meningkat, Empat Warga Meninggal

Rus Akbar , Okezone · Sabtu 06 Februari 2016 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 06 340 1306352 kasus-dbd-di-padang-meningkat-empat-warga-meninggal-bQ5nnZd99j.jpg Foto: Ilustrasi (Dok. Okezone)
A A A

PADANG – Sepanjang Januari 2016, Dinas Kesehatan Kota Padang telah mencatat sebanyak empat orang telah meninggal dunia dari 150 kasus demam berdarah dengue (DBD).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Eka Lusti mengatakan, ada peningkatan jumlah pasien DBD dibandingkan Januari 2016. “Kalau Januari 2015, kasusnya hanya 60 dan meninggal dua orang. Januari tahun ini, kasusnya 150 orang dan meninggal empat orang,” ujarnya, Sabtu (6/2/2016).

Menurutnya, kasus ini meningkat sebab awal tahun ini sedang masa pancaroba sehingga nyamuk aedes aegypti berkembang biak. Daerah di Padang yang tercatat memiliki kasus DBD tertinggi adalah Kecamatan Koto Tangah, Kecamatan Kuranji, dan Kecamatan Pauh. “Daerahnya padat penduduk,” katanya.

Berdasarkan data Dinkes Kota Padang, sepanjang 2015 kasus DBD di Padang mencapai 1.000 lebih, dengan sebanyak Sembilan pasien di antaranya meninggal dunia.

Untuk tingkat Provinsi Sumatera Bara, Dinas Kesehatan Sumbar mencatat kasus DBD sejak Januari ini ada sebanyak 700 lebih, termasuk kasus di Kota Padang.

Sementara itu, pasien DBD yang meninggal dunia di Sumatera Barat total mencapai lima orang, terdiri atas empat orang di Kota Padang dan satu orang di Bukittinggi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini