Share

Gubernur NTB Buka Pameran HPN 2016

Alan Pamungkas, Jurnalis · Sabtu 06 Februari 2016 22:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 06 406 1306474 gubernur-ntb-buka-pameran-hpn-2016-MVaCbhm8qB.jpg Pembukaan Pameran HPN 2016 di Lombok (Foto: Alan Pamungkas/Okezone)

GUBERNUR Nusa Tenggara Barat (NTB), TGH M Zainul Majdi MA resmi membuka Pameran Hari Pers Nasional (HPN) 2016 di Lombok City Centre. Dalam pidatonya, Zainul berterimakasih karena Lombok menjadi tuan rumah HPN 2016.

Keindahan Lombok bisa diekplorasi insan pers di acara HPN 2016. Dengan demikian, kampanye Lombok menjadi destinasi halal bisa mudah terwujud.

"Pemda berikhtiar maksimal menyambut dan memfasilitasi HPN. Ini penting karena memberi cakrawala baru dan membuka mata anak muda NT bahwa pers penting untuk kemajuan," jelas Zainul di Lombok City Centre, Lombok, NTB, Sabtu (6/2/2016).

Dilihat sekilas, Lombok memang siap menyambut HPN 2016. Seluruh jalan dihiasi spanduk kedatangan dan ucapan selamat atas hajatan terbesar insan pers ini. Pelaksanaan HPN 2016 turut pula memicu anak muda NTB untuk bisa mengapai cita-cita menjadi wartawan.

"Pekerjaan (wartawan) tidak sederhana, tapi semua ada riset, ketekunan, komitmen, kemampuan menulis dan itu pekerjaan intelektual. Visi NTB, partisipasi anak muda di lembaga formal dan karya intelektual terus berkembang di kalangan anak muda," jelasnya

Dalam Pameran HPN 2016 turut pula dihadiri berbagai media di booth sekitar Lombok City Centre, baik media lokal maupun nasional. Pameran ini tentu meningkatkan gairah anak muda.

Sebelum menghadiri HPN 2016, awak media sempat mengikuti Sail Journalist dengan KRI Makassar milik TNI AL. Puncak acara HPN 2016 akan berlangsung pada 9 Februari di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika Resort, NTB yang akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini