Share

Gaya Permainan Mourinho Akan Mudah Diterima Setan Merah

Ezha Herdanu, Okezone · Sabtu 06 Februari 2016 09:23 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 06 45 1306103 gaya-permainan-mourinho-akan-mudah-diterima-setan-merah-xBLW1iYiwU.jpg Arda Turan (Foto: Josep Lago/AFP)
A A A

MANCHESTER – Dalam beberapa hari terakhir nama Jose Mourinho semakin gencar dikait-kaitkan dengan status manajer anyar Manchester United musim 2016-2017. Bahkan sempat muncul kabar bahwa The Special One sudah setuju dengan tawaran yang dberikan oleh manajemen United.

Akan tetapi hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari kedua belah pihak terkait rumor tersebut. Namun jika memang benar, apakah Mourinho bakal mampu meraih kesuksesan seperti yang sudah diciptakan oleh Sir Alex Ferguson selama menukangi United.

Terlebih gaya bermain defensif yang kerap dipraktekkan Mourinho dinilai sangat tidak cocok dengan ideologi menyerang yang sudah sangat melekat di United. Kondisi itu pun lantas mendapatkan respons dari gelandang kreatif milik United, yakni Ander Herrera.

Pemain berpaspor Spanyol itu memiliki keyakinan bahwa gaya permainan yang akan diterapkan Mourinho apabila melatih United, bakal mudah dimengerti oleh seluruh skuad pemilik 20 gelar Premier League tersebut.

“Mari kita lihat ketika Mourinho bersama Chelsea, mereka bermain dengan Cesc Fabregas, Willian, Oscar, Eden Hazard serta Diego Costa. Hanya ada Nemanja Matic yang bertugas sebagai seorang gelandang bertahan. Bukankah gaya permainannya atraktif,” ujar Herrera, seperti dikutip Goal, Sabtu (6/2/2016).

“Atau saat ia di Real Madrid, di mana tim tersebut mencetak rekor gol terbanyak dalam satu tahun? Dan terpisah dari hal tersebut, ia adalah seorang pelatih yang mengambil tekanan dari diarahkan pada para pemain,” sambung mantan pemain Athletic Bilbao itu.

“Akan sangat menyenangkan jika ia berada di sini. Saya juga cukup yakin kami akan dengan mudah menerima apa yang ia ingin kami lakukan di setiap pertandingannya,” pungkas gelandang berusia 26 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini