Share

Benamkan City, Leicester Kukuh di Puncak Klasemen

Aditya Wahyutomo , Okezone · Sabtu 06 Februari 2016 21:40 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 06 45 1306468 benamkan-city-leicester-kukuh-di-puncak-klasemen-HzZoDcisEI.jpg Pemain Leicester rayakan gol Huth (Foto: Reuters)
A A A

MANCHESTER – Penghuni posisi dua klasemen sementara Premier League, Manchester City bertindak sebagai tuan rumah pada pertandingan kontra Leicester City, Sabtu (6/2/2016). Pada pertandingan tersebut kedua tim membutuhkan kemenangan untuk berkuasa di puncak klasemen.

Leicester yang saat ini berada di puncak klasemen memiliki 50 poin atau memiliki jarak tiga poin dengan City. Jika City berhasil menang di kandang, maka City otomatis akan naik ke puncak klasemen karena memiliki selisih gol yang lebih banyak.

Meski diguyur hujan deras, namun pertandingan dua tim papan atas tersebut tetap digelar. Sebelumnya diberitakan beberapa pertandignan divisi kedua di Inggris harus dibatalkan akibat hujan deras yang terjadi di Inggris.

Pertandingan berlangsung alot selama 90 menit. City yang menjadi tuan rumah ternyata tidak mampu memanfaatkan keuntungan dan harus mengakui kekuatan Jamie Vardy dan kawan-kawan. Sampai peluit panjang dibunyikan kedudukan 3-1 masih menjadi milik Leicester City. Hasil tersebut membuat mereka kukuh di posisi puncak klasemen sementara Premier League musim 2015-2016.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Leicester yang tampil menggunakan seragam hitam-hitam langsung menyerang sejak menit awal. Akhirnya mereka langsung mendapat hadiah tendangan bebas pada menit kedua. Hal tersebut langsung dimanfaatkan oleh Huth untuk mencetak gol usai mendapatkan umpan dari Riyad Mahrez. 1-0 untuk keunggulan Leicester.

Tempo permainan langsung meningkat ketika Huth berhasil mencetak gol. Hasilnya kedua klub terus saling melakukan serangan.

Jamie Vardy juga sempat memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan semenit setelah gol Huth. Namun sayang Joe Hart berhasil menepis tendangan pemain Timnas Inggris tersebut.

Pada menit 15 David Silva sempat memiliki kesempatan untuk mencetak gol penyeimbang. Namun sayang tendangannya melebar tipis di samping gawang Schemeichel.

Tujuh menit kemudian giliran Okazaki yang nyaris mencetak gol untuk Leicester. Tetapi pria Jepang tersebut gagal menyambut umpan tarik yang dilepaskan Vardy dari sebelah kiri daerah Leicester dan hanya menghasilkan tendangan gawang untuk Manchester City.

Leicester City benar-benar rapi dalam pertahanan. Hasilnya itu membuat para pemain City kesusahan untuk memasuki kotak penalti mereka dan membuat City menghabiskan banyak waktu untuk sekedar menarik keluar satu atau dua pemain Leicester.

Toure memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan pada menit 28. Namun tendangannya terlalu tinggi di atas gawang Leicester City.

Babak Kedua

Mahrez benar-benar menggila pada babak kedua. Babak kedua baru berjalan tiga menit Mahrez berhasil mencetak gol kedua Leicester City setelah melepaskan tendangan keras ke gawang Joe Hart. 2-0 untuk keunggulan Leicester.

City nyaris saja memperkecil ketertinggalan pada menit 52 melalui skema tendangan pojok. Namun sayang sundulan Fernando berhasil ditepis oleh penjaga gawang Leicester.

Huth kembali mencetak gol untuk Leicester pada menit 60. Gol tersebut terjadi pada skema tendangan sudut. Huth yang memiliki postur tubuh tinggi dengan mudah menjangkau bola dan menyundul ke kanan gawang Joe Hart. 3-0 untuk Leicester.

Lima menit kemudian giliran Vardy yang memiliki kesempatan untuk memperlebar keunggulan Leicester. Namun lagi-lagi pemain Timnas Inggris tersebut tidak mampu melewati Joe Hart.

Memasuki menit 80 Leicester bekali-kali tertekan. Namun para pemain bertahan Leicester masih bisa mengendalikan serangan yang dilakukan oleh para pemain City.

Menit 87 gol yang ditunggu-tunggu oleh City akhirnya tercipta. Melalui umpan silang dari sisi kanan City, Aguero berhasil menyambut bola dan melepaskan sundulan yang tidak mampu dijangkau oleh kiper Leicester. 3-1 masih untuk keunggulan Leicester.

Sampai peluit panjang dibunyikan kedudukan 3-1 masih menjadi milik Leicester City. Hasil tersebut membuat mereka kukuh di posisi puncak klasemen sementara Premier League musim 2015-2016.

Manchester City XI: Hart, Zabaleta, Otamendi, Demichelis, Kolarov, Toure (C), Fernandinho, Silva, Delph, Sterling, Aguero.

Leicester City XI: Schmeichel, Simpson, Morgan (c), Huth, Fuchs, Mahrez, Kanté, Drinkwater, Albrighton, Okazaki, Vardy.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(yoh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini