Share

Indonesia Seharusnya Malu dengan Peringkat FIFA

Oris Riswan, Okezone · Sabtu 06 Februari 2016 06:45 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 06 49 1306108 indonesia-seharusnya-malu-dengan-peringkat-fifa-DReAm1wr0A.jpg Dejan Antonic (Foto: Twitter resmi Persib)
A A A

BANDUNG - Ranking terbaru yang dirilis FIFA pada 4 Februari menempatkan Indonesia di peringkat 180 dunia. Posisi Indonesia tidak beranjak dari posisi bulan Januari. Apa kata pelatih Persib Bandung Dejan Antonic menanggapi hal itu?

"Kacau. Kita harus malu kalau situasi seperti yang ini dan di FIFA ranking yang itu," kata Dejan, Jumat (5/2/2016).

Ia menegaskan, terpuruknya peringkat Indonesia di ranking FIFA bukan salah pelaku langsung sepakbola yaitu pemain dan pelatih. Kesalahan itu karena adanya kisruh yang terjadi dalam sepakbola nasional.

"Itu karena kita ada masalah sudah lama dan itu cuma satu alasan," ungkap pria asal Serbia.

Sebagai orang yang sudah lama tinggal di Indonesia, Dejan berharap kisruh yang ada segera selesai. Penataan dalam dunia sepakbola pun harus dilakukan. Sehingga pelan-pelan Indonesia bisa kembali jadi negara bergengsi di kancah sepakbola internasional.

"Kita harus perbaiki sepakbola dan kita harus kembali ke sepakbola yang kemarin kita punya, yang normal dan yang bagus dengan cepat. Kalau enggak, kita pasti turun lagi turun lagi," tegas Dejan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini