Share

Neymar Jadi Boyongan Pertama City Era Guardiola

Aditya Wahyutomo , Okezone · Sabtu 06 Februari 2016 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 06 51 1306247 neymar-jadi-boyongan-pertama-city-era-guardiola-Gk4zcVW5TY.jpg Neymar (Foto: Reuters)
A A A

BARCELONA – Manchester City telah mengumumkan kepada pihak umum bahwa Pep Guardiola akan menjadi pelatih mereka pada musim 2016-2017. Pelatih berpaspor Spanyol tersebut dikabarkan akan melatih City dengan terikat kontrak berurasi tiga musim.

Usai pengumuman tersebut, banyak isu yang berkembang di kalangan media Inggris dan Spanyol. Beberapa di antaranya membahas menganai pemain yang akan diboyong Guardiola ke Etihad Stadium pada musim panas mendatang.

Lionel Messi menjadi salah satu pemain yang paling sering dihubungkan dengan Guardiola. Keduanya pernah bersama-sama membawa Barcelona meraih beberapa piala bergengsi yang membuat keduanya menjadi dikagumi.

Namun baru-baru ini, sebuah berita mengabarkan bahwa City tertarik untuk mendatangkan Neymar Junior. Pemain asal Brasil ini memang pernah mengungkapkan bahwa dirinya ingin dilatih oleh Guardiola di masa yang akan datang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain itu, ayah Neymar memang tidak setuju anaknya bertahan terlalu lama di Spanyol. Itu terjadi karena mereka memiliki masalah pajak dengan otoritas Spanyol. Ayah Neymar juga menyebut anaknya telah diperas secara legal oleh pihak Spanyol.

Menanggapi hal itu, legenda Brasil sekaligus Barcelona , Ronaldino langsung angkat bicara. Menurutnya, kepindahan Neymar memang sudah wajar karena sang pemain telah mengungkapkan dirinya ingin dilatih oleh Guardiola.

Seperti diberitakan Mirror, Sabtu (6/2/2016), Manchester City telah menyiapkan dana sebesar 145 juta pounds atau sekira Rp2,8 triliun. Ronaldinho pun mengaku tidak heran dan merasa City bisa saja mengeluarkan dana sebesar itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini