Share

Diduga Disekap Ibu Tiri, Bocah 10 Tahun Trauma Berat

Pramono Putra , Sindo TV · Sabtu 06 Februari 2016 05:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 06 519 1306076 diduga-disekap-ibu-tiri-bocah-10-tahun-trauma-berat-vJ9dEnfzsU.jpg Ilustrasi (Okezone)
A A A

SIDOARJO - Kasus kekerasan dalam rumah tangga dengan korban anak-anak kembali terjadi di Sidoarjo, Jawa Timur. Seorang bocah perempuan 10 tahun yang masih duduk di kelas 4 SD, terpaksa dilarikan dan mendapat perawatan intensif di rumah sakit, setelah disekap ibu tirinya di dalam rumah dalam kondisi tangan, kaki, dan mulut terikat. Kasus penyekapan anak ini terungkap, setelah warga dan polisi berhasil membebaskan korban melalui jendela kamar.

Bocah yang diketahui berinisial IA tersebut tampak lemah berbaring di salah satu ruang perawatan medis RSUD Sidoarjo, karena mengalami trauma dan shock, atas insiden penyekapan dan dugaan penganiayaan yang dilakukan ibu tirinya, Nur Anik (48) di rumah korban di Kawasan Perumahan Puri Sejahtera, Desa Sidokepung, Buduran, Sidoarjo.

Selain mengalami shock dan trauma, korban juga mengalami luka di sejumlah bagian tubuhnya, akibat dianiaya ibu tirinya, yang kini diamankan di Mapolres Sidoarjo.

Menurut keterangan polisi, aksi penyekapan korban yang masih di bawah umur yang dilakukan ibu tirinya ini terungkap Kamis 4 Februari 2016 setelah warga yang kebetulan lewat di depan rumah korban melaporkan adanya dugaan penyekapan bocah di bawah umur ke polisi.

Polisi yang mendapat laporan tersebut, langsung melakukan pemeriksaan dan penyelidikan, yang kemudian ditindaklanjuti dengan upaya pembebasan korban dari dalam rumah.

Korban disekap di dalam kamar, dengan kondisi tangan, kaki, dan mulut terikat kain di dalam kamar yang dikunci ibu tirinya dari luar.

Oleh polisi, korban langsung dibawa ke RSUD Sidoarjo untuk mendapatkan perawatan intensif. Sementara ibu tiri korban, Nur Anik langsung diamankan ke Mapolres Sidoarjo untuk menjalani proses pemeriksaan.

“Hingga kini kami masih belum mengetahui motif dan latarbelakang penyekapan itu, karena ibu tiri korban yang menjadi tersangka dalam proses pemeriksaan dan penyidikan polisi,” ungkap Kapolres Sidoarjo, AKBP Anwar Nasir, Sabtu (6/2/2016).

Meski kondisi korban kini makin membaik, namun hingga Jumat 5 Februari 2016 malam, korban masih berada di RSUD Sidoarjo, untuk mendapatkan perawatan intensif. Dari hasil pemeriksaan medis, korban masih menderita shock dan trauma atas kejadian yang dialaminya. Sementara untuk kondisi luka akibat dugaan penganiayaan ibu tirinya, kini sudah membaik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini