Share

Penderita DBD di Sampang Capai 110 Pasien

Syaiful Islam , Okezone · Sabtu 06 Februari 2016 19:38 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 06 519 1306406 penderita-dbd-di-sampang-capai-110-pasien-IzmCkLoTwj.jpg Foto: Ilustrasi pasien DBD (NYtimes)
A A A

BANGKALAN - Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur mencatat 110 kasus demam berdarah dengue (DBD) sejak Bulan Januari hingga bulan Pebruari Tahun 2016.

Dari 110 pasien DBD tersebut, 77 pasien dirawat di sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Sementara sisanya, sebanyak 33 pasien dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sampang.

Akibat wabah yang diakibatkan lewat nyamuk aedes ageypti tersebut, satu pasien yang berasal dari Kecamatan Sokobanah meninggal.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan Firman Pria Abadi mengungkapkan, pihaknya sudah berupaya menekan angka penderita DBD, melalui sosialisasi kepada masyarakat juga ke sekolah-sekolah.

"Kami minta diperhatikan kepada para guru paling tidak anak-anak yang di sekolah memakai baju lengan panjang," tutur Firman, Sabtu (6/2/2016).

Untuk menanggulangi wabah DBD, Dinkes Sampang juga sudah membentuk tim untuk melakukan pengasapan (fogging), melakukan abatesasi, serta membina masyarakat untuk memberantas jentik nyamuk.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini