Share

Pasien DBD Membludak, Ruang Lobi Jadi Tempat Rawat Inap

Syaiful Islam , Okezone · Sabtu 06 Februari 2016 19:23 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 06 519 1306438 pasien-dbd-membludak-ruang-lobi-jadi-tempat-rawat-inap-iTPRNsYJp0.jpg Ilustrasi pasien DBD: (Foto: Nytimes)
A A A

BANGKALAN - Pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) yang dirawat di Rumah Sakit Syarifah Ambami Rato Ebuh (Syamrabu) di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, terus membludak.

Bahkan, karena tidak mampu menampung pasien yang terus berdatangan, manajemen rumah sakit terpaksa menyulap ruang lobi rumah sakit menjadi ruang rawat inap karena tidak ingin menolak pasien.

"Kami tidak bisa menolak pasien, jadi terpaksa kami memanfaatkan ruang lobi untuk tempat rawat inap,” kata Wakil Direktur dan Pelayanan RSUD Syamrabu Bangkalan, Nunuk Kristiani, Sabtu (6/2/2016).

Menurutnya, setiap satu kamar hanya mampu menampung 31 pasien. Namun, saat ini setiap kamar menampung 64 pasien yang merupakan rujukan dari beberapa puskesmas di Bangkalan.

“Setiap hari kami menerima pasien sekira 300 orang, baik pasien rawat inap maupun pasien rawat jalan. Sementara jumlah tempat tidur kami seluruhnya ada 375 unit,” imbuhnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini