Share

Taipei 101 Tampilkan Teks Berjalan 'Pray For Tainan'

Silviana Dharma , Okezone · Minggu 07 Februari 2016 03:20 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 07 18 1306518 taipei-101-tampilkan-teks-berjalan-pray-for-tainan-7S4DMHOgum.jpg Ucapan '{Pray For Tainan}' di Taipei 101. (Foto: Apple Daily)
A A A

TAIPEI - Gedung pencakar langit Taipei 101, yang merupakan salah satu landmark di Taiwan, menampilkan teks berjalan, seperti ‘Pray For Tainan’, ‘Go Tainan’, dan ‘Bless Taiwan’, sebagai bentuk solidaritas terhadap para korban gempa 6,4 SR yang menimpa warga Tainan pada Sabtu 6 Februari 2016 sekira pukul 03.57 waktu setempat.

Ucapan semangat itu ditayangkan pada puncak gedung setinggi 508 meter tersebut, yang konstruksinya menyerupai lilin. Teks yang ditulis dalam bahasa mandarin itu, terus di-running sejak pukul 18.00 sampai 22.00 waktu Taiwan.

“Pesan itu kami sampaikan guna menghormati mereka yang menjadi korban meninggal maupun luka-luka akibat gempa bumi pagi tadi, dan menyemangati tim penyelamat yang sudah bekerja dengan sangat baik dalam mengevakuasi para korban dari reruntuhan,” terang pihak Taipei 101, sebagaimana disadur dari Taipei Times, Minggu (7/2/2016).

Foto: WSJ

Seperti diketahui korban gempa Tainan mencapai 15 orang meninggal dan lebih dari 400 orang terluka. Ratusan penghuni apartemen berlantai 17 di kawasan berpenduduk dua juta jiwa, sempat terperangkap dalam reruntuhan bangunan yang ambruk rata dengan tanah selama berjam-jam.

Mereka yang selamat terus berdoa agar keluarganya yang masih tertimbun bisa segera diangkut keluar dalam keadaan sehat. Di antara korban yang selamat adalah bayi berusia 10 hari hingga lansia.

Gempa di Taiwan juga memunculkan empati dari beberapa negara lain, termasuk China, yang dikenal sebagai rival politiknya selama ini. Sebagai bukti ketulusannya, Pemerintahan Xi Jinping langsung mendonasikan dua juta yuan atau empat miliar rupiah untuk membantu pemerintah setempat membangun kembali daerahnya yang hancur.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Sil)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini