Share

Festival Metal Terbesar Asia "Hellprint United Day" Digelar di Bandung

Raynaldi Wahyu, Okezone · Minggu 07 Februari 2016 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 07 205 1306721 festival-metal-terbesar-asia-hellprint-united-day-digelar-di-bandung-9a6sOBPFbe.jpg Konser metal Hellprint United Day. (Foto: YouTube)
A A A

BANDUNG - Kota Kembang, Bandung menjadi tuan rumah festival metal terbesar se-Asia. Hellprint Official bekerjasama dengan Super Music.ID menggelar konser bertajuk Hellprint United Day IV hari ini, Minggu (7/2/2016) di Lapangan Tegalega, Bandung, Jawa Barat.

Ajang akbar komunitas musik underground ini menghadirkan 79 grup musik metal Tanah Air, serta dua bintang tamu spesial grup metal kawakan Incinerate dan Putrid File asal Amerika Serikat. Pihak panitia mematok harga tiket masuk presale Rp 75 ribu dan on the spot Rp 100 ribu.

Seluruh pengusung musik cadas ini tampil di lima panggung besar secara bergantian, yakni Hell Stage, Monster Stage, Noise Stage, Death Stage, dan Rawk Stage, mulai pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB.

Sederet band metal papan atas dari dalam negeri pun siap membakar ribuan penonton Hellprint United Day IV. Mereka di antaranya adalah Jasad, Seringai, Deadsquad, Burgerkill, Superman Is Dead, Koil, grup musik rock senior Edane, PAS Band, Rosemary, Rocket Rockers dan Billfold.

Tak hanya itu, Hellprint United Day IV juga menghadirkan sederet band yang sudah alang melintang di berbagai acara gigs Tanah Air. Mereka adalah Darurat Kuadrat, Sufism, Nectura, Mesin Tempur, Stroke, The Suitcase Bandits, Bulldogs Brigade, PHB dan Sendal Jepit.

Penampilan mereka didukung 13 giant spot LED di setiap stage, serta Sky Light yang akan membuat nuansa langit Tegalega berbeda malam ini.

 “Hellprint mengubah persepsi masyarakat dengan menjadikan pergelaran musik cadas sebagai sebuah tontonan yang profesional dan nyaman," jelas Budhi Agoes Salim, perwakilan dari Super Music.ID

“Festival Hellprint merupakan bentuk apresiasi berkesenian para pemusik underground tanah air untuk tampil hebat dan profesional. Beberapa diantaranya bahkan mencoba memasukkan unsur musik tradisional dengan menggunakan jimbot, kecapi, dan suling, tentu tetap dengan gaya aliran musik underground mereka”, ujar Inyo Tanius Saleh selaku Technical Director Konser “Hellprint”.

Sukses dan aman dengan 30.000 penonton di tahun lalu memberikan semangat bagi Hellprint dan Super Music.ID untuk menampilkan yang terbaik pada pergelaran Hellprint tahun ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(cin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini