Share

Ayu Dewi Gelar Sunatan untuk Putrinya

Rima Wahyuningrum, Okezone · Minggu 07 Februari 2016 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 07 33 1306705 ayu-dewi-gelar-adat-mandi-lemon-untuk-sang-putri-mNdjqyGO4z.jpg Ayu Dewi bersama suami, Regi Datau dan putri mereka, Aqilla. (Foto: Rima/Okezone)
A A A

JAKARTA – Artis dan presenter Ayu Dewi hari ini (7/2/2016) menggelar acara adat Mo Polihu Lo Limu atau adat sunatan anak perempuan khas Gorontalo untuk putrinya, Aqilah Dewi Humairah.

Acara adat yang biasa disebut Mandi Lemon tersebut dilakukan dalam beberapa tahap yang bertujuan untuk pembersihan agar saat dewasa nanti terhindar dari hal-hal tidak baik.

"(Mandi lemon) adalah sunatan anak perempuan, tapi beda tidak seperti sunatan laki-laki. Maknanya adalah membersihkan dan insya Allah ketika ia beranjak dewasa nafsunya terkendali," jelas Regi Datau, suami Ayu Dewi.

"Nafsu belanja, nafsu bolos sekolah termasuk," sambar Ayu bergurau di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Namun, dalam acara tersebut Aqila tampak tidak nyaman dan kerap kali menangis. Ayu menjelaskan kalau anaknya rewel karena acara yang digelar pada siang hari adalah waktu tidur Aqila. Acara dihadiri oleh keluarga besar Ayu dan Regi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(cin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini