Share

Pelaku Begal di Cakung Berhasil Ditangkap

Lina Fitria , Okezone · Minggu 07 Februari 2016 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 07 338 1306615 pelaku-begal-di-cakung-berhasil-ditangkap-nlmwxzL9Re.jpg Foto: Ilustrasi Okezone
A A A

JAKARTA - DAR (25) warga asal Cilacap, Jawa Tengah ditangkap anggota Buser Cakung usai melakukan aksinya di Jalan Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (7/2/2016) dini hari tadi.

Kasubbag Humas Polres Jakarta Timur Kompol Husaimah mengakatan, pukul 02.10 WIB korban melintas di Jalan Raya Pulogadung dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario bernomor polisi B 6134 BTG dari arah Pulogebang. Namun, tiba-tiba dipepet oleh dua orang laki-laki dengan mengendarai sepeda motor.

Ketika dipepet kedua pelaku, korban berhenti lalu salah satu pelaku pun turun dari motor dan langsung menyabetkan senjata tajam jenis badik ke arah korban. Kemudian korban pun menangkis sedangkan pelaku satunya berusaha mencabut kunci motor korban yang masih menyangkut hingga terjadi tarik menarik hingga korban terjatuh.

"Korban sempat terjatuh saat berebut kunci motornya itu," kata Husaimah, di Jakarta.

Lanjut Husaimah, ketika korban terjatuh, korban lantas membuka helm dan memukul wajah pelaku dengan menggunakan helm. Pelaku pun melepaskan motor korban. Korban pun langsung teriak meminta tolong, tak lama anggota Buser Polsek Cakung yang sedang berpatroli berhasil menangkap salah satu pelaku berinisial DAR.

"Pelaku berhasil ditangkap oleh anggota Buser Cakung yang sedang patroli," ujarnya.

Sementara itu rekan pelaku satunya berhasil melarikan diri dengan motornya. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian senilai Rp8 juta dan barang bukti motor merk Honda Vario diamankan untuk dijadikan bukti.

"Kita masih mengejar salah satu pelakunya itu yang berhasil melarikan diri," tutupnya

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini