Share

PT KCJ Sosialisasi Penggunaan Commuter Vending Machine

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Minggu 07 Februari 2016 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 07 338 1306616 pt-kcj-sosialisasi-penggunaan-commuter-vending-machine-8DQu0Z7pEg.jpg Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone
A A A

JAKARTA - PT KAI Jabodetabek (KCJ) ikut memeriahkan peringatan tahun baru Imlek 2567. Di tahun monyet api ini, KCJ akan menghadirkan hiburan bagi pengguna KRL yang memiliki Kartu Multi Trip (KMT).

"Nantinya mereka yang membeli KMT di boot KCJ berkempatan mendapatkan hadiah menarik dari KCJ yang akan diberikan oleh barongsai yang akan keliling stasiun," kata Humas kCJ, Eva Chairunisa di Stasiun Kota, Jakarta Barat, Minggu (7/2/2016).

Selain itu, kehadiran barongsai juga untuk menyosialisasikan terkait sistem vending machine dan sejumlah varian baru KMT seperti, kunci multi trip dan gelang multi trip.

"Selain memberikan hadiah para penumpang juga akan diberikan edukasi terkait tata cara penggunaan Commuter Vending Machine (C-VIM)," papar Eva.

Kehadiran C-VIM juga mendapat sambutan positif dari pengguna KRL. Kendati demikian, sebaiknya para pengguna moda transportasi berbasis rel ini juga memperhatikan beberapa hal sebelum menggunakan mesin ini.

"Misalnya, pengguna diimbau menyiapkan uang sesuai pecahan yang diterima mesin dengan kondisi tidak terlipat, lembab, atau basah. Kondisi uang harus diperhatikan," imbuh Eva.

PT KCJ juga telah memisahkan antrian antara mereka yang bertransaksi satu atau dua tiket saja. "Dengan jumlah penumpang yang banyak, pemisahan ini diharapkan antrian vending machine dapat lebih cepat terurai," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini