Share

Bukan Ferrari, Ini Ancaman Terbesar Mercedes

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Senin 08 Februari 2016 00:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 07 37 1306819 bukan-ferrari-ini-ancaman-terbesar-mercedes-6YCIUZztTq.jpg McLaren ancaman besar bagi Ferrari dan Mercedes (Foto: AFP)
A A A

SYDNEY – Mercedes begitu dominan semenjak mesin berganti dari V8 ke V6 pada musim 2014. Buktinya, pembalap Mercedes, Lewis Hamilton memenangi Formula One (F1) dua kali berturut-turut. Scuderia Ferrari baru bisa mengejar mereka musim lalu setelah tahun sebelumnya tertinggal.

Engine Chief Mercedes, Andy Cowell memberikan pendapatnya mengenai ancaman besar lainnya selain Ferrari jelang F1 2016 . Secara khusus ia mewaspadai McLaren yang menggunakan mesin Honda.

Meski duo pembalapnya, Jenson Button dan Fernando Alonso sering mengalami gangguan teknis musim lalu akibat mesin Honda, Cowell tetap meyakini di musim keduanya ini produsen mesin asal Jepang itu akan belajar dari kesalahan musim lalu.

“Jika kita lihat apa yang dilakukan Ferrari selama 12 bulan terakhir, luar biasa hebat. Perkembangan mereka jadi kredit besar untuk perombakan yang dilakukan (internal tim), antusiasme mereka,” ucap Cowell diberitakan Planet F1, Senin (8/2/2016)

“Semuanya di sini berpikir ‘bagaimana kami akan melakukannya?’ tak ada orang di sini yang berasumsi kami akan menang, semuanya beramsusi bahwa kami akan dikalahkan oleh Ferrari dan Honda yang jadi ancaman terbesar,” lanjutnya.

“Honda berkembang dengan cepat dan mereka belajar di depan publik tapi mereka memiliki determinasi besar, dan bekerjasama dengan McLaren yang juga memiliki determinasi besar. Kami tahu bagaimana McLaren bekerja dari segi mengatasi data pembalap, jadi mereka akan melakukan perubahan besar,” pungkas Cowell.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini