Share

Baz Sangat Beruntung!

Rully Fauzi, Jurnalis · Minggu 07 Februari 2016 05:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 07 38 1306551 baz-sangat-beruntung-y6VlXpp0GF.jpg
A A A

SELANGOR – Rider veteran Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyatakan kalau para rider dan seluruh penghuni paddock MotoGP harus merasa bersyukur bahwa joki Avintia Racing, Loris Baz, tak mengalami cedera berarti setelah mengalami kecelakaan hebat pada sesi uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia beberapa waktu lalu.

Baz yang mengendarai motor Ducati Desmosedici GP14.2, terlempar dan terjatuh keras dengan punggung lebih dulu setelah ban belakang Michelin-nya meledak. Setelah melakukan investigasi, Michelin pun mengonfirmasi kalau ban yang digunakan Baz berada di bawah tekanan standar. Pabrikan ban asal Prancis inipun segera menarik alokasi ban belakang lunak selama uji coba.

“Harus diakui kalau kecelakaan Loris (Baz) memang salah satu yang paling berbahaya. Saya rasa Loris benar-benar beruntung. Semua elemen di MotoGP harus bersyukur dia baik-baik saja,” ucap Rossi, seperti dimuat Sport Rider, Minggu (7/2/2016).

The Doctor pun mewanti-wanti kepada semua pihak untuk lebih memperhatikan tingkat keselamatan saat rider berkendara di lintasan lurus, yang memang membutuhkan kecepatan jauh lebih tinggi ketimbang sektor lintasan lainnya.

“Semua pihak harus memperhatikan soal ini. Namun, yang terpenting kini Michelin sudah paham apa penyebabnya. Ya, karena ketika Anda berkendara di lintasan lurus, rasanya memang sangat nyaman. Anda tak akan merasa bahwa Anda melaju cepat,” pungkas The Doctor.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini