Share

Rayakan Imlek, Ribuan Turis Tiongkok 'Serbu' Indonesia

Johan Sompotan, Jurnalis · Minggu 07 Februari 2016 01:27 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 07 406 1306517 rayakan-imlek-ribuan-turis-tiongkok-serbu-indonesia-fygXyKCRSa.jpg Rayakan Imlek, Ribuan Turis Tiongkok serbu Indonesia (Foto: Ibtimes)

PERAYAAN Imlek tinggal menunggu waktu, ribuan turis Tiongkok akan memadati Indonesia. Hal ini diutarakan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

"Untuk Imlek, Kementerian Pariwisata sudah mempromosikan Indonesia di Tiongkok dari Desember lalu, sebanyak 23 ribu turis Tiongkok akan meramaikan Indonesia di Imlek nanti," jelas Menteri Pariwisata Arief Yahya kepada Okezone di Jakarta, baru-baru ini.

Menurutnya, kehadiran ribuan turis Tiongkok dengan menggunakan charter flight yang terbang langsung dari beberapa wilayah di Tiongkok.

"65 charter flight, mereka datang dari Shanghai, Beijing, Guang Zhou, serta beberapa wilayah Tiongkok lainnya," paparnya.

Arief Yahya menuturkan bila sasaran turis Tiongkok ke Indonesia adalah wilayah di Tanah Air yang kaya akan laut dan pantai.

"Bali masih mendominasi tujuan dari turis Tiongkok, meski ada juga beberapa yang terbang ke Manado, Komodo dan Wakatobi. Tapi, pada intinya mereka (turis Tiongkok-red) mencari pantai," tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini